Kila dan Rusa

Kamis, Mei 10, 2012 |


Rupanya selama di rumah utinya di depok, Kila punya kebiasaan baru. Lihat Rusa. yup, umi-nya juga cerita kalo Kila sering minta diantarkan untuk lihat rusa itu. Lokasinya dari kampung Areman tidaklah jauh, hanya sekitar 10 menit naik sepeda motor menuju Cijantung lewat belakang, alias tidak lewat jalan besar.
Ketika abi sedang di Depok, sempat ikut melihat rusa. Sebenarnya abi-nya tidak heran, karena beberapa kali pernah melewati lokasi itu, karena dilewati jalan penghubung antara Cijantung ke Depok.
Jenis rusanya adalah Rusa Tutul (Axis axis) yang sebenarnya adalah rusa asli dari India. Belanda ketika masih menjajah Indonesia membawanya ke Indonesia. Rusa ini bisa kita jumpai juga di Istana Bogor.

Di lokasi yang Kila suka melihat rusa ini adalah di hutan kota milik Brigif Linud 17 Depok. Di sini juga terdapat warung-warung makan, toko-toko, dan tidak ketinggalan penjual makanan rusa. Harganya murah, seribu rupiah sebungkus. Bisa pilih wortel atau seikat kacang buncis.

Kila senang sekali memberi makan rusa-rusa ini. abi dan umi-nya pun menikmati kegiatan ini. Mengasyikkan sekali. Sampai abi berpikir, dimana ya di Malang bisa lihat rusa seperti ini gratis dan bisa memberi mereka makan dengan leluasa. hmmmmmm...

0 komentar: